Kata yang paling indah di bibir umat manusia adalah kata ‘Ibu’, dan panggilan paling indah adalah ‘Ibuku’. Ini adalah kata penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati
     
      Web Hosting

Bisnis Pulsa SEMUA JENIS KARTU DAN PROSES CEPAT 24 JAM NON STOP, Harga Murah, Stock Lengkap

SELAMAT DATANG
DI
DISTRIBUTOR UTAMA AUTO RELOAD PULSA
“77”

JL. Karya Maju Telanaipura Jambi Kode POS 36124

AGEN PULSA BUDAK RAWAS
77 (Terkenal Super Murah dan Cepat)
SEMUA JENIS KARTU DAN PROSES 24 JAM NON STOP

HP : 0852 6647 1986/0852 6601 1496
KAMI PUNYA KECEPATAN DAN HARGA SPESIAL

PENDAFTARAN GRATIS TANPA BIAYA, LANGSUNG AKTIF TANPA DEPOSIT
MINIMAL DEPOSIT RP. 10.000,-

PENDAFTARAN VIA SMS
SMS KETIK : DAFTAR.NOHP.NAMA.KOTA
CONTOH: DAFTAR.081212345678.UMARCELL.MEDAN
kirim ke No HP. 0852 6647 1986 / 0852 6601 1496

Untuk Kritik & Saran Silahkan Kirim ke E_mail atau ke Yahoo Messenger di Bawah ini :
eMail : budak_rawas@yahoo.com
YM: Master


Untuk Melihat Brosur/Daftar Harga77


77 adalah authorized isi pulsa elektonik kartu prabayar, untuk semua produk telekomunikasi yang ada di indonesia. 77 menyediakan jenis dan denominal pulsa elektronik terlengkap dengan harga pulsa elektrik yang murah dibawah harga pasar. Kami menawarkan penghasilan tambahan kepada anda dengan menjadi frontliner kami dalam pemasaran pulsa elektronik, siapapun anda, dimana pun anda berada, tidak menjadi hambatan untuk dapat bergabung bersama layanan isi ulang bonuspulsa. 77 memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mengisi pulsa handphone anda, dimana anda berada sudah bisa bertransaksi mengisi pulsa handphone anda dan tidak perlu ke counter. Bisa digunakan untuk mengisi pulsa handphone anda sendiri, keluarga, teman, dan orang-orang yang ada di sekitar Anda. Didukung dengan teknologi yang canggih.
KEUNGGULAN 77
Praktis, melalui sistem sms dari kartu (pra bayar maupun pasca bayar) dan jenis handphone apa pun, yang memungkinkan Anda bisa menjual voucher kapan pun dan dimanapun. Seluruh jenis pengisian isi pulsa elektronik langsung masuk ke nomor pelanggan anda, tanpa kerepotan memasukkan secara manual kode voucher pada handset pelanggan.
Transaksi 24 jam non stop, Anda dapat melakukan transaksi 24 jam non stop dalam sehari, 7 hari dalam seminggu, termasuk hari libur, sehingga bisnis Anda tidak dibatasi oleh waktu. Transaksi pada hari berjalan selain dapat diperiksa melalui handphone anda.
Satu deposit untuk banyak handphone, Anda dapat mendaftarkan lebih dari satu nomor handphone atau lebih untuk satu deposit sehingga Anda dapat menjual voucher dari handphone yang berbeda. Ini sangat membantu jika Anda memiliki lebih dari satu tempat usaha, atau Anda bersama teman/keluarga/pasangan Anda ingin menjual voucher dengan satu deposit saja. Cukup satu account deposit untuk melakukan pengisian hampir semua jenis pulsa elektronik.
Deposit mudah dan adil, Anda dapat menyetorkan deposit Anda dari ATM / Teller / SMS Banking / Phone Banking / Internet Banking anda, melalui salah satu bank berikut: Central Asia, Bank Mandiri, dimana pun di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan Anda untuk mengisi deposit Anda. Hanya dengan 100 ribu Rupiah, Anda sudah bisa memulai usaha Anda sendiri. Tanpa kerugian sedikitpun pada sistem deposit, kami akan mentransfer SELURUH jumlah yang anda setorkan pada kami termasuk kode unik yang anda masukkan pada rekening bank kami. Deposit berupa nilai Rupiah, BUKAN produk, lebih flexibel. Deposit tidak terdapat masa kadaluarsa
Voucher elektronik murah, Harga dasar umumnya lebih murah dari voucher fisik. Peminat lebih banyak karena pelanggan tidak perlu menggosok voucher dan memasukkan kode voucher pada handset mereka. Voucher elektronik lebih aman dibandingkan voucher fisik karena tidak perlu tempat penyimpanan, tanpa resiko kehilangan. Harga cenderung tetap, jarang berubah tidak seperti voucher fisik
Otomatis, Seluruh proses pengisian pulsa elektronik dilakukan otomatis oleh sistem 77, tanpa perlu menunggu lama input manual oleh pekerja kami. Tanpa transaksi ganda, satu nomor pelanggan hanya dapat diisi satu kali dengan denominasi sama antara pukul 00:00 WIB hingga 23:59 WIB kecuali pengisian Telkomsel dapat di isi hingga dua kali dengan nominal yang sama.
Tanpa limit transaksi, Dapat menjual voucher sebanyak apapun, selama deposit anda mencukupi.
Tanpa kewajiban, Retailer tidak memiliki target penjualan. Daftar sekali untuk seumur hidup.


22 KEUNGGULAN MASTER 77
DIBUTUHKAN MASTER PULSA ELEKTRONIK SEBAGAI MITRA KERJA

22 Keunggulan Menjadi MASTER Pulsa ini :
1. Tidak Ada Biaya Pendaftaran (CHIP GRATIS)
2. Tanpa Kewajiban dan Tanpa Syarat
3. Tanpa Iuaran Bulanan
4. Tanpa Target Bulanan
5. Tanpa Limit Transaksi
6. Harga Murah Dibawah Harga Pasar Lebih Murah dari System Viral Marketing atau MLM
7. Pendaftaran VIA SMS atau Via Email
8. Bonus Diberikan Setiap Hari Dalam Bentuk Deposit (akumulasi min Rp. 5000,-)
9. Besarnya Bonus bisa anda set Sendiri UPHARGA=BONUS
10. Transaksi 24 Jam Non Stop
11. Deposit 7 Hari dalam Seminggu 24 Jam (Kecuali Bank Update Data/Gangguan)
12. Keanggotaan Langsung AKTIF Tanpa Deposit Awal
13. Deposit Minimal Rp. 10.000,-
14. Gratis Biaya Reply (Kecuali Check harga, cek saldo dan rekap kena potongan Rp. 50,-)
15. Dapat Mendaftarkan MASTER Baru Sehingga berpeluang mendapatkan BONUS (UPHARGA=BONUS)
16. Stock Telkomsel yang lengkap dengan harga yang Kompentitif dan Stock Tsel Alternatif Sebagai cadangan
17. Berpeluang mendapatkan Pasif Income
18. Dukungan CS Server77 yang fokus dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan
19. Transaksi VIA SMS, memungkinkan bagi anda tanpa keahlian Internet
20. Management Komplain yang sudah berpengalaman
21. Bonus 50 paket Ebook, Script dan Software Gratis Download
22. Otomatis Bergabung Dengan Komunitas Trader Master 77 Solusi Tambahan Income 5%-30%/Bulan Dengan Trading Valas sehingga Anda mempunyai Kesempatan Menuju Kekebasan Finansial anda sendiri.

MENGAPA BISNIS PULSA ELEKTRONIK MENGUNTUNGKAN..????

Dibalik rasa ingin tahu saya yang begitu besar untuk mengetahui seluk beluk berbisnis pulsa elektrik, ternyata memang tidak salah bahwa ada banyak alasan yang membuat bahwa bisnis ini memang menggiurkan untuk diterjuni. Inilah beberapa pertimbangan, setidaknya menurut saya, bahwa bisnis pulsa elektrik itu merupakan bisnis ‘basah’:

1. Semua Orang Butuh Komunikasi
Sebut saja beberapa cara manusia berkomunikasi : Mulai surat menyurat, telepon, email, sms, dll. Semua adalah media untuk berkomunikasi. Sarana yang dicari adalah yang simple, murah, portable, bisa dihubungi setiap saat. Kira-kira untuk sarana komunikasi yang bernama handphone memenuhi kriteria tersebut apa tidak?

2. Teknologi seluler semakin merajalela
Telkom awal mulanya menjadi satu-satunya penyedia jasa telekomunikasi di negeri ini. namun, setelah kran monopoli dihapus, pelan pelan berbagai selular mulai merangsek ke pasar. 250 juta penduduk Indonesia merupakan lahanbasah yang layak diperebutkan. Hingga hari inipun sudah ada belasan produk seluler yang bertarung. Sebut saja: Simpati, Kartu As, Kartu Halo, Mentari, IM3, Matrix, Jempol, Bebas, Jimat, Xplor, Flexi, Star One, Fren, Esia. Hingga yang terbaru: Three. Sedang yang akan menyusul ada Smart Telecom (dulu Lippo Telecom) dari Sinar Mas, serta satu produk lagi dari Grup Sampoerna. Hmmm….memang benar2 menggiurkan..

3. Pelanggan telepon seluler semakin banyak jumlahnya
Pertumbuhan pelanggan telepon seluler,semakin hari semakin bertambah banyak. Sebagai contoh. Akhir tahun kemarin untuk selular Telkomsel memiliki pelanggan sebanyak 30-an juta orang, pada tahun ini jumlah pelanggannya kurang lebih sudah sekitar 40juta-an.. Dengan pertambahan pelanggan itu artinya pangsa pasar juga semakin terbuka luas.

4. Setiap pemilik HP, tidak hanya memiliki satu nomer
Sudah menjadi hal yang jamak bahwa satu orang pelanggan tidak hanya fanatik menggunakan satu jenis kartu saja. Dengan beberapa pertimbangan, sinyal jaringan, biaya komunikasi, serta berhemat itu menjadi hal mendasar untuk ’selingkuh’ dengan lainnya.

Contoh saja: Anda sekarang adalah pelanggan kartu Simpati yang emang jaringannya terkenal luas hingga ke seluruh pelosok nusantara. Namun kebetulan Anda memiliki teman, saudara atau relasi bisnis yang menggunakan lain, misalnya saja Fren. Nah apa jadinya jika Anda memaksakan untuk menghubungi si relasi bernomor Fren ini jika Anda untuk ngobrol/negosiasi cukup lama? jika tetap menggunakan kartu Simpati Anda, sudah pasti boros di dompet, karena biaya interkoneksinya luar biasa. Dengan alasan untuk menghemat biaya operasional komunikasi,Anda sah2 saja untuk ’selingkuh’ dengan Fren, yang akhirnya untuk ngobrol sesama Fren bisa lebih murah…
Barangkali hal itulah yang sekarang juga terjadi pada Anda. Jadi semakin banyak orang ‘berselingkuh’ dengan menduakan nomor HPnya,berarti peluang pasar juga semakin terbuka luas bukan??

5. Setiap HP pasti butuh ‘bahan bakar’
Apabila anda memiliki kendaraan bermotor, apa jadinya jika mobil/motor Anda tidak diisi bahan bakar?? Sudah tentu mobil/motor Anda tidak bisa dioperasikan bukan?? Kalo mobil/motor tidak bisa dioperasikan,apa Anda bisa menggunakannya??? Sudah tentu: tidak!!

Hal yang sama terjadi pada HP. ‘Bahan bakar’ HP anda apa?? Sudah pasti jawabnya: PULSA!!! Tanpa ada pulsa,anda tidak akan bisa menggunakan HP anda untuk berkomunikasi,kecuali memang HP anda disengaja untuk hanya menerima saja. Jadi memang pulsa, mungkin sekarang bisa masuk ke dalam daftar sebako (bukan sembako). Karena yang ke-10 adalah: PULSA… Dan mungkin gak sih kalo dalam sebulan Anda tidak mengisi pulsa sama sekali???? Hmmm,sepertinya mustahil….
6. Tren pengisian pulsa dari waktu ke waktu bergeser
Pada awal mula tren HP,jenis voucher isi ulang yang dijual masih sangat terbatas. Hanya ada nominal 50ribu, dan 100ribu. Setelah itu muncul nominal yang lebih kecil : 25ribu.. Tak berhenti disitu,setelah itu muncul produk isi ulang elektrikdan nominal 10ribu dan 5ribu pun akhirnya juga ada di pasaran. Bahkan terakhir, untuk Three, mengeluarkan produk isi ulang mulai dari seribu (1000)!!

Bahkan komposisi untuk isi ulang pulsa akan bergeser dari pulsa isi ulang yang gesek/fisik ke elektrik. Di sebuah media bahkan disebutkan, komposisi penjualan pulsa isi ulang ini akan menjadi 20:80,yang artinya 20% untuk produk voucher fisik/gesek, dan yang 80% adalah produk voucher elektrik.

7. Setiap nomer HP bisa disetting untuk mengisi pulsa
Jika Anda berpikir bahwa untuk isi ulang harus pergi ke konter, itu salah besar! Karena apa? Setiap HP,apapun nomer Anda bisa disetting untuk berjualan pulsa elektrik. Jadi Anda gak perlu repot2 untuk pergi ke konter untuk mengisi ulang pulsa Anda.

8. Modal untuk menjadi reseller sangat murah
Untuk menjadi reseller,Anda tidak memerlukan modal yang ber-juta2. Dengan modal yang relatif murah (dibawah 1 juta),Anda sudah bisa memulai untuk menjalankan bisnis isi ulang pulsa ini.
9. Cara operasional bisnis juga sangat mudah
Selama Anda bisa mengoperasikan HP, serta bisa menulis SMS, berarti Anda juga bisa untuk menggeluti bisnis ini, karena memang bisnis ini cukup mudah. Dengan memanfaatkan HP anda, maka Anda bisa menghasilkan uang..

10. Stok barang tidak memerlukan space tempat banyak
Untuk berjualan voucher fisik/gesek,sudah pasti Anda harus menyiapkan tempat untuk memajang dagangan Anda. Disisi lain hal itu juga cukup beresiko. Apa resikonya? Stok voucher yang Anda pajang kemungkinan bisa hilang atau dicuri orang, selain itu bisa juga Anda lupa menaruh/menyimpannya (jawa:ketlisut). Resiko seperti itu tidak ditemui di bisnis pulsa elektrik, karena stok dagangan Anda itu ya yang ada dalam chip transaksi Anda. Kecuali HP yang Anda pakai untuk bertransaksi pulsa elektrik itu hilang,maka lain lagi… Kalaupun apabila nomer/chip HP transaksi Anda hilang, maka bisa dimintakan gantinya ke galeri terdekat.

11. Resiko kehilangan barang sangat kecil
Seperti disinggung pada poin 10 diatas, maka untuk bisnis pulsa elektrik ini lebih safe/aman daripada apabila Anda berjualan voucher fisik/gesek. Tapi tidak menutupkemungkinan Anda tetap ‘nyanding’ jualan voucher gesek, yang bisa menjadi alternatif disaat pulsa elektrik sedang overload.

12. Pulsa sangat mudah dijual
Menurut saya, pulsa itu adalah barang dagangan yang sangat gampang untuk dijual, selain sembako yang lain. Karena banyak orang yang kini membutuhkan pulsa untuk menunjang komunikasinya, baik untuk kepentingan pribadi, keluarga, bisnis, atau komersial.. Pulsa juga tidak mengenal gender ataupun usia..

13. Tidak ada resiko barang dagangan yang basi
Tidak ada dagangan yang basi dalam bisnis pulsa elektrik. Ini beda dengan core bisnis yang lain. Seperti contoh simpel yang saya jalani. Selain pulsa elektrik,saya juga jalan untuk koran dan mie ayam. Untuk dua bisnis yang lain itu resiko dagangan jika gak laku pasti ada: yaitu,yang satu basi, sedang yang satu lagi akan kadaluarsa. Sedang untuk pulsa elektrik ini kagak ada matinya. Hari ini gak laku atau stok masih tersisa, ya no problem! Bisa dipake untuk jualan besoknya lagi tanpa ada barang yang basi serta yang kadaluarsa. Beda lagi jika Anda ‘nyanding’ jualan voucher yang fisik/gesek, disana mengenal masa kadaluarsa/expired date. Jadi jika sampai tanggal expired date-nya voucher gesek/fisik itu masih belum terjual, maka anda tekor!! HAl itu tidak terjadi pada bisnis pulsa elektrik ini…..

14. Bisa isi ulang ke nomer sendiri
Seperti pada poin ke 7, Anda mungkin baru tahu bahwa semua nomer HP sebenarnya bisa disetting untuk ‘jualan’ pulsa elektrik. Jika Anda penggunaannya begitu sering isi pulsa, maka HP Anda cocok disetting untuk hal ini. Kenapa? Karena Anda akan diuntungkan dengan mengisi pulsa dengan harga grosir, bukan harga eceran!! Karena sangat memungkinkan, mengisi pulsa dari saldo deposit kita sendiri, dan dari nomer kita sendiri…
15. Tak perlu ribet pergi ke Konter
Apabila nomer Anda sudah disetting untuk berjualan pulsa,apa Anda masih memaksakan diri untuk pergi ke konter untuk isi ulang pulsa?? Rasanya tidak mungkin. Mending isi pulsa lewat HP sendiri, dengan harga grosir.. Sambil ngopi,sambil makan,sambil nonton TV,anda bisa melakukan itu semua… So,SMART..!!
16. Bisa dilakukan siapa saja, dimana saja, dan kapan saja
Selama didaerah Anda masih terjangkau sinyal selular, serta anda bisa mengoperasikan HP/menulis sms, sudah mencukupi syarat untuk anda segera menggeluti bisnis pulsa elektrik ini.

Nah tunggu apalagi? Peluang itu masih terbuka lebar untuk anda rintis dan anda kembangkan..
Peluang Bisnis dengan Investasi Kecil
Sekarang ini hampir setiap orang memiliki handphone. Handphone sudah menjadi suatu kebutuhan setiap orang. Dari tahun ke tahun, pengguna handphone selalu meningkat & akan terus meningkat. Bisnis Pulsa bisa memberikan penghasilan tambahan untuk Anda & bahkan bisa menjadi penghasilan utama melebihi uang gajian Anda jika Anda mempunyai tekad yang kuat menjalankan bisnis ini

Jika Anda saat ini sedang menjalankan bisnis pulsa atau berencana untuk memulainya, jangan takut & jangan ragu terjun dalam bisnis pulsa !!!, sebab bisnis pulsa adalah bisnis real yang tidak akan pernah mati.

Persaingan usaha pengecer pulsa elektrik memang semakin sengit. Tapi, masih banyak peluang untuk pendatang baru. Cuma, karena margin keuntungannya tipis, Anda harus bisa meraih omzet setinggi-tingginya. Sejak krisis ekonomi mendera negeri kita, banyak bidang bisnis yang terpuruk, stagnan, atau bahkan mati dan bangkrut. Tapi, ternyata tak semua bidang bisnis mengalami nasib yang mengenaskan itu.

Ada satu bisnis yang justru berkembang pesat. Bisnis ini tak lain adalah bisnis pulsa elektrik. Ya, dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan, jumlah kios penjual pulsa ponsel terus tumbuh bak cendawan di musim hujan. Hampir di setiap kios, ruko, pasar, perumahan, perkantoran, dan sepanjang jalan selalu saja ada orang-orang yang membuka gerai penjualan pulsa ponsel. Bahkan, bukan hal yang aneh jika beberapa teman Anda mungkin juga berjualan pulsa elektrik di kantor/ kampus/ sekolah dll.. Fenomena ini muncul karena industri ponsel di Indonesia memang berkembang sangat pesat. Setiap tahun jumlah pemilik ponsel terus bertambah dan sekarang sudah mencapai puluhan juta orang. Mengingat peluang pasarnya masih terbuka lebar, - Telekomunikasi baru juga terus bermunculan. Sudah begitu, setiap biasanya juga memiliki beberapa produk sekaligus. Misalnya, selain IM3, PT Indosat Juga memiliki produk Matrix dan StarOne. Kemudian, PT.Telkomsel memiliki produk (Simpati, Kartu AS, Dan Halo) . Selain itu di pasar masih ada Pro XL, Fren (Mobile-8), Esia (Bakrie Telecom) DLL Jika melihat gambaran ini, bukan hal yang aneh jika permintaan pulsa / pulsa elektrik Untuk ponsel juga semakin meningkat dr tahun ke tahun. Peningkatannya bisa mencapai sekitar 40% ( berdasarkan nilai transaksi).
WOW….bukan angka yang kecil. Ketika permintaan pulsa elektrik terus bertambah, jumlah penjualnya pun juga ikut bertambah. Sayang…….. dong, kalau peluang nan gurih itu dilewatkan. Dulu, ketika baru ada voucher fisik, pedagang hanya bisa menjual pulsa dalam pecahan Rp 100.000, atau Rp 50.000. Sekarang, mereka bisa menjual pulsa elektrik dengan nominal Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, Rp 10.000,Rp 5.000. dan bahkan Rp 1.000.
“Singkat kata voucher ini sekarang sudah benar-benar menjadi komoditas” Dengan pecahan yang semakin kecil, otomatis perputaran uang pada pemilik gerai pulsa juga semakin cepat. Walhasil, karena jumlah transaksi yang terjadi semakin banyak,mereka juga memiliki peluang semakin banyak untuk mengantongi keuntungan.

Nah, apakah Anda sudah ikut mencicipi manisnya bisnis pulsa elektrik ? Jika belum, tak perlu khawatir. Betul, jumlah gerai penjualan pulsa yang sudah sangat banyak memang membuat tingkat persaingan di bisnis ini sangat tinggi. Tapi, selama jumlah pengguna ponsel masih terus bertambah, rezeki dari pulsa ponsel juga belum habis. Hanya, sebelum mulai mengeluarkan modal, sebaiknya Anda mengenal seluk-beluk bisnis pulsa tersebut terlebih dahulu. Di mana peluang untuk Anda? Sebenarnya, Anda bebas memilih salah satu posisi di dalam rantai distribusi tersebut; bisa menjadi Supllier Voucher, dealer Voucher , ataupun pengecer Yang Lebih Dikenal Dengan Nama Agen Voucher Ataupun Retailer Voucher. Masalahnya, untuk bisa menjadi Suplier Voucher Elektronik, prosesnya tidak mudah. “Kita mengajukan kepada , disurvei, dan ada jangka waktu percobaan. Kalau menunjukkan kinerja yang baik atau perkembangan yang bagus, barulah diberi kesempatan. Jika sudah lulus, Suplier akan memperoleh jatah pulsa secara rutin dari . Sistemnya adalah sistem diskon. Maksudnya, pihak akan menjual pulsa-nya kepada distributor dengan harga yang sedikit lebih rendah dari harga nominalnya. “Diskon yang diberikan Indosat sekitar 4%-5%,”. Selanjutnya, distributor menjual voucher pulsa tersebut dengan memasang margin tertentu. Tapi, marginnya juga tak bisa tinggi-tinggi amat., paling banter distributor mengambil untung sekitar Rp 100 - 500 per voucher.

Problem lainnya, karena bermain dalam partai besar, seorang Distributor/ Suplier harus menyediakan modal yang besar. Daripada pusing-pusing memikirkan semua tetek-bengek itu, Anda bisa memilih posisi yang ujung. Yakni, menjadi Dealer Ataupun Sebagai pengecer. Posisi yang dua ini tak membutuhkan modal besar. “Tapi, keuntungan yang bisa diperoleh penjual akhir, yang berhadapan langsung dengan pembeli ini, justru paling besar.

Jika ingin memperoleh keuntungan yang lebih besar, tentu saja, Anda harus memperbesar skala usaha. Untuk itu, sebaiknya Anda memiliki tempat usaha berupa kios kecil. Tentu saja lokasinya harus strategis; bisa di pinggir jalan, di dekat perumahan, dekat pasar, kantor, atau dekat sekolahan. Selain itu, Anda juga mesti menyediakan modal yang lebih besar lagi.

Sekarang, sudah ada Distributor yang bekerja dengan hampir semua . Artinya, kita tinggal bekerja sama dengan satu Distributor saja dan kita sudah memperoleh pasokan voucher keluaran semua . Anda berminat untuk menggeluti bisnis pulsa elektrik? Sebagai usaha sampingan OK, untuk dipakai sendiri juga OK, untuk dijual lagi lebih OK. Silakan bergabung di All77.co.cc
TIPS BERBISNIS PULSA Berikut kami berikan beberapa Tips ketika anda masuk ke dunia bisnis pulsa

1. SESUAIKAN DENGAN KONDISI MODAL
Sebenarnya untuk mencari harga termurah itu juga gak rumit. Pake satu produk satu chip itu dah beres. Apa maksudnya satu produk satu chip?
Maksudnya seperti ini, dengan satu produk satu chip itu bisa diperoleh harga yang murah. Chip2 tersebut antara lain:

1.M-Kios : untuk produk Telkomsel (Simpati dan Kartu As)
2.SEV : untuk produk Indosat (Mentari,IM3,dan Star One)
3.Dompet Pulsa : untuk produk XL (Jempol, Jimat, Bebas)
4.Flexitronik : untuk produk Flexi
5.Belum lagi untuk Fren,Esia,dan Three

Nah kalo ingin semua dengan harga murah,idealnya seperti itu. Tapi, itu berarti ada akibat ke modal dan operasional yang dikeluarkan juga menjadi besar. Apa saja itu?
a. Chip harus dalam masa aktif (untuk beberapa produk dalam masa tenggang juga masih bisa transaksi). Jika harus masa aktif,otomatis chip harus diisi pulsa sendiri… Kalo masing2 diisi 20ribu,berarti sudah 100ribu…
b. Masing2 saldo harus terisi saldo deposit. Katakanlah,minimal 300ribu, berarti sudah 1,5 juta… Padahal 300ribu itu kalo dipake ngisi yg 100-an ribu, cuman 3x transaksi?
c. Belum lagi dengan sistem target transaksi (contoh: MKios),yang mana per minggu ada ‘jatah dagangan’ yan g harus ditebus,baik stok yang terakhir kemarin sudah laku ataupun belum laku. Padahal sekali tebus, untuk paket MKios, biasanya lebih dari 500ribu… Itulah makanya harus disesuaikan dengan kondisi modal yang akan anda gulirkan. Menggunakan satu chip untuk semua produk merupakan alternatif terindah…

2. CATAT TRANSAKSI HARIAN ANDA
Catatan transaksi ini jelas amat sangat diperlukan.
Pertama,untuk data saat kita mengisikan pulsa
Kedua,untuk melihat sisa saldo berjalan yang tersisa
Ketiga,untuk melihat atau melacak transaksi andaikata ada transaksi yang gagal atau di komplain pelanggan
Keempat,untuk database kita mengenai omzet harian per
Kelima,untuk memberi ’surprise’ jika sewaktu2 anda akan memberi promo/ada program promo.

3. BUAT CATATAN STOK (Voucher Fisik)
Saya rasa ini hampir semuanya mungkin tahu,namun bagi sebagian yang lain juga mungkin mengabaikannya.. Apa sih yang dimaksud dengan catatan stok? Dan apa sih kegunaan catatan stok ini?

Jika anda pernah bekerja di hypermarket2 seperti HERO, RAMAYANA, MATAHARI, GELAEL,dll mungkin anda sedikit banyak tahu. Di hypermarket2 tersebut biasanya selalu memiliki kartu stok untuk masing2 item prodak (terutama produk fashion). Sayapun dulu belajarnya juga dari situ. Disaat jalan2 ke mall, sekilas melihat para pramuniaganya (di outlet fashion) sedang menghitung stok dagangan yang ada.

Contoh simplenya adalah misalnya di outlet celana jeans Levi’s. Nah,catatan stok tersebut akan menunjukkan stok barang celana jeans merk Levi’s yang ada dan tersisa apa saja,mulai dari warna hingga ukuran celana jeans. Misalnya:
Stok Jeans Levi’s warna biru muda:

Ukuran
27 = 5pcs
28 = 4pcs
29 = 10pcs
dst…dst…

Itu-pun laporan catatan stok dibuat dan dicek setiap kali toko/outlet buka, menjelang tutup, serta ganti shift yang jaga.

Trus apa gunanya?? Ya gampang sekali kan. Dari catatan stok itu kita bisa melihat barang apa saja yang masih tersedia. Selain itu juga bisa mengontrol barang apasaja yang cepat terjual atau susah terjual. Itu nantinya kita jadikan bahan evaluasi…
4. HATI-HATI MENULIS FORMAT TRANSAKSI
Biasanya untuk bertransaksi pulsa elektrik memiliki format tertentu untuk setiap kali transaksi. Contoh saja nih ya,untuk transaksi Simpati 100ribu, maka akan mengetik : S100.08132165489XX.PIN

Nah karena alasan kepraktisan, biasanya format transaksi ini disimpen di outbox,dan nti kalo ada yang beli lagi maka tinggal edit-mengedit saja…
O..ouwwww…….hati-hati lho kalo anda edit mengedit, karena bisa2 salah mengedit menjadikan anda tekor…

Perhatikan dengan seksama:
-kode voucher
-nominal pulsa
-nomer HP yang akan diisikan

Seperti contoh diatas [S100.08132165489XX;PIN], kalo berikutnya ada yang membeli pulsa Simpati 10ribuan (S10), tapi anda salah/lupa edit dari S100 menjadi S10… apa jadinya??????

yak!! tekorr 90rebu deh…… itu belum lagi kalo nomer yang diisikan salah [walopun cuman satu digit saja..!]
5. HATI-HATI KETIKA MENGHUTANGI PELANGGAN
Biasanya karena faktor tertentu anda jika dimintai tolong untuk mengisikan pulsa dulu,kadang tidak mampu menolak. Ada banyak contoh kalimat order yang mungkin pernah anda jumpai:
a.Mas,tolong isiin dulu pulsaku yaa,nti pas gajian pasti ta bayar..
b.Friend,10-rb dulu..nti sore aku ketempatmu
c.Ngebon Simpati 50-an bos,ta bayar besok..
d.Say,seperti biasa donk…pulsa…
e. dan lain-lain ….
nah,kadangkala nih terbentur antara kepentingan bisnis dengan relasi. Kalo ada yang ngebon/ngutang itu teman,sodara,adik,kakak,teman dikantor,camer,bahkan pacar sendiri itu yang bisa bikin pusing.. Kok bisa bikin pusing?? Ya iyalah… mau diisiin,tapi kita gak dapet duit cash soalna diutangin. Kalo ga dapet duit sudah otomatis bisnis kita bisa stagnan…tidak ada duit diputer lagi….
tapi…kalo gak diisiin,kok kesannya kita tuh perhitungan banget…bisa-2 dibilang pelit bin medit bin cethil…. serba salah kannn???
Saya dulu waktu masih bermain eceran,pernah terbentur kasus seperti itu. Dan setelah dihitung2 ternyata,duit yang nyantol di kas-bon ini bisa mencapai sejuta lebih….gila kan?? dapet laba per transaksi cuman serebu-dua rebu, eh piutangnya yang nunggak ada jutaan…!!! capek deh…
Mau gak mau akhirnya cara itu saya stop.. tak pandang bulu. Istilahnya ya simple aja: “BISNIS is BISNIS… friend is friend” jadi jangan diacak-adut, karena yang penting bisnis harus bisa jalan..
Karena sekarang saya ga fokus main di eceran,untuk kasus seperti tadi saya kasih solusi seperti ini. “Mendingan HP lu ta daftarin,lu bisa ngisi sesuka2 lu,lu isi deposit sesuka2 lu,jagi gak perlu tergantung ama gue…” Padahal dengan dia ngisi deposit dulu,itu dia yang saya inginkan, beban saya untuk ngutangin kan gak ada…!!
Atau jikalau anda masih cukup toleran,mungkin masih bisa juga dengan sistem utang-piutang seperti itu,tapi batas maksimalnya 2 atau tiga hari saja,biar bisnis kamu bisa tetep berjalan. Jangan,hanya gara2 modal mandek di utang,bisnis ga bisa di-running…
6. BERI GARANSI KEPADA PEMBELI
GARANSI..?? Wah seperti jual beli barang mahal aja ya,pake garansi-garansi-nan segala. Hehehe… Apa perlu garansi itu kita berikan kepada para pembeli/konsumen kita? Jawabnya: IYA…
Garansi yang dimaksud seperti apa yang bisa diterapkan dalam bisnis pulsa ini?? Ini dia jawabannya:

Dalam bertransaksi pulsa,terlebih lagi pulsa elektrik ada problem yang seringkali muncul,yaitu: pulsa belum masuk ke nomer HP pembeli/konsumen,sedangkan saldo deposit kita sudah terpotong untuk transaksi tersebut..!

Apabila ketemu pada problem ini,anda mungkin akan bimbang. Duit diterima tapi kok pulsa belum masuk ke pembeli. Atau duit tidak diterima dulu (dibayar setelah pulsa masuk), tapi kok saldo deposit anda sudah terpotong.. Yach,kata penyanyi Rossa: “DILEMA”.. Hehehe..
Kalo anda ketemu dengan pembeli yang suceng,eh baik.. Anda ambil opsi kedua sih no problem.. Tapi kalo pembelinya gak fair,pulsa dah masuk tapi gak maubayar dan alesan ke keuh pulsa gak masuk??
T-e-k-o-r dehhh…

Lalu apa solusinya?? Kalo saya biasanya akan memberi garansi. Setiap kali bertransaksi kita beri nota/bukti telah melakukan pembelian pulsa ditempat kita. Lalu tetap kita harus terima uangnya dulu (sebagai jaminan-lah..). Lalu sampaikan kepada pembeli/konsumen tadi,kalo terjadi trouble/pulsa tidak masuk silakan melakukan komplain setelah 1×24 jam.

a. Kenapa duit harus ditangan kita?
Karena kita juga sudah melakukan transaksi pulsa dan saldo deposit sudah terpotong. Ini hanya sebagai jaminan dulu,bahwa kalo ternyata terjadi gagal transaksi nanti kita kembalikan utuh. kalo kita tidak bawa duitnya dulu gimana?? Saya tanya balik,lha nanti kalo ternyata pulsanya masuk dan anda tidak tahu asal-usul si pembeli gimana?? bisa2 anda malah tekor..

b. Kenapa 1×24jam
Biasanya tiap akan merekapitulasi transaksi setiap hari, mana saja transaksi yang berhasil dan mana saja yang gagal. Dan transaksi yang gagal, biasanya akan direfund (dikembalikan saldo depositnya) setelah 1×24jam

c. Setelah benar2 kita pastikan bahwa transaksi yang dimaksud gagal,maka kita harus konsekuen dengan garansi yang kita janjikan. Kembalikan uangnya UTUH..! Dan tidak ada satupun yan g dirugikan dalam hal ini..


0 comments:

Terima kasih banyak sudah melihat Blog Anak Ulu Rawas, bagi sobat yang pengen konsultasi, berbagi cerita, pengalaman, bahkan berbisnis silahkan langsung klik icon yahoo messanger saya di bawah photo yach .....